Pemerintah Kota Singkawang, Kalbar, TNI dan Polres mendirikan Pos Pengamanan Terpadu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan selama pandemi COVID-19 di Kota Singkawang.

"Pendirian Pos Pengamanan Terpadu ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Singkawang selama bulan suci Ramadhan, serta untuk memudahkan masyarakat Singkawang dalam memberikan informasi bilamana menemukan pendatang yang baru masuk ke Singkawang, namun tidak melaporkan diri ke RT, sehingga petugas-petugas inilah yang akan mendatangi mereka," kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Jumat.

Dia mengungkapkan, Pospam Terpadu ini didirikan di dua titik seperti simpang BNI dan simpang Jalan Kalimantan (Condong).

Baca juga: Kapuas Hulu siapkan posko ketenagakerjaan peduli Lebaran


"Masing-masing Pospam akan disiapkan 10 personel untuk memberikan pelayanan ke masyarakat," ujarnya.

Dengan harapan, agar stabilitas keamanan di Kota Singkawang tetap selalu terjaga dengan baik.

Dia menambahkan, Pospam Terpadu ini akan beroperasi selama 24 jam. Para personel yang terlibat diingatkan untuk selalu waspada, siap siaga dan proaktif dalam memberikan pengamanan, pelayanan dan pengaturan kelancaran lalu lintas.

"Begitu juga kepada masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di tempat keramaian, dalam perjalanan tetap selalu menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan di jalan raya," ungkapnya.

Baca juga: Dompet Duafa mengaktifkan posko kesehatan di Terminal

Dia juga mengingatkan ke masyarakat terutama kaum wanita, agar tidak menggunakan perhiasan yang mencolok saat berada di tempat keramaian.

"Supaya masyarakat bisa terhindar dari aksi kejahatan yang biasanya pada bulan suci Ramadhan tingkat kriminal akan semakin meningkat," pesannya.

Baca juga: Mohammad Khalaileh sebut masjid akan tetap ditutup selama bulan puasa
Baca juga: Cara bisnis makanan sahur untuk Ramadhan
Baca juga: Samsung siapkan berbagai promo jelang Ramadan
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020