Ditengah wabah virus Corona (COVID - 19) kaum perempuan sangat berperan dalam penanggulangan sebaran virus tersebut, seperti halnya yang dilakukan oleh istri - istri prajurit TNI di jajaran Kodim 1206 Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Dihubungi, ANTARA, Selasa malam, Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1206 Putussibau, Ny Retha Basyaruddin mengatakan telah mengintruksikan semua Persit jajaran Kodim Putussibau dan keluarga harus memakai masker produksi sendiri.
 
Istri tentara di jajaran Kodim 1206 Putussibau menjahit masker dalam rangka pencegahan sebaran COVID - 19. (Istimewa)


"Saat ini masker sulit di dapatkan, jadi saya intruksikan anggota Persit untuk menjahit masker dan dipakai dikalangan keluarga," kata Ny Retha Basyaruddin.

Menurut Retha, Persit harus berperan membantu menanggulangi sebaran COVID - 19 dengan keterampilan menjahit masker yang di miliki anggota Persit.

Karena memang kata, Retha salah satu mencegah sebaran COVID - 19 pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker.
 
Istri tentara di jajaran Kodim 1206 Putussibau menjahit masker dalam rangka pencegahan sebaran COVID - 19. (Istimewa)


" Apa yang bisa kita lakukan harus kita laksanakan untuk membantu mengantisipasi sebaran COVID - 19, rencananya pun masker tersebut akan di sumbangkan kemasyarakat sekitaran Kodim Putussibau," ucap Retha.

Ia juga mengimbau seluruh jajaran Persit di Kodim 1206 Putussibau untuk tetap waspada dan menerapkan pola hidup sehat sesuai ajuran pemerintah.

" Kita sama - sama berdoa dan berupaya agar virus mematikan itu segera berlalu dan kita semua dalam lindungan Allah SWT," kata Retha.

Baca juga: Cegah COVID-19, cuci masker kain harus seperti pakaian dalam
Baca juga: Masker kain lokal berdayakan ekonomi masyarakat
Baca juga: Rumah Zakat Kalbar libatkan 10.000 ibu rumah tangga buat masker kain
Baca juga: Dompet Ummat Kalbar berdayakan binaannya produksi masker

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020