Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan pendistribusian 12.000 ekor ayam secara gratis di lima kecamatan di kota itu pada Rabu dan Kamis (22-23/4) di Singkawang, berjalan lancar.

"Belasan ribu ekor ayam ini adalah sumbangan para donatur yang tergabung dalam panitia Singkawang Peduli COVID-19," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Jumat.

Pemberian ayam secara cuma-cuma ini untuk membantu masyarakat Muslim yang kurang mampu di Kota Singkawang karena akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

"Kita bersyukur, pendistribusiannya dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Seperti pendistribusian ratusan ekor ayam yang dipusatkan di Jalan Nusa Baru, Kelurahan Tengah, Kecamatan Singkawang Barat berjalan dengan aman dan lancar, Kamis (23/4) kemarin.

Setiap kepala keluarga mendapatkan satu ekor ayam dan pendistribusiannya langsung diantar dari pintu ke pintu oleh relawan Singkawang Peduli COVID-19.

Pendistribusian yang dilakukan oleh tim relawan, katanya, adalah menggunakan kendaraan Tossa, sehingga dalam beberapa jam pendistribusian akan selesai.

"Apa yang dilakukan oleh tim relawan Singkawang COVID-19 dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Muslim Singkawang yang akan menunaikan puasa di bulan suci Ramadan meskipun saat ini kita semua dihadapkan dengan masalah virus Corona," ujarnya.

Semoga dengan doa masyarakat Kota Singkawang, virus corona segera berlalu dari Indonesia khususnya di Kota Singkawang.

Sementara itu, ratusan juru parkir (jukir) Kota Singkawang juga mendapatkan pembagian ayam oleh Singkawang Peduli COVID-19 di halaman Kantor UPT PKB Dishub Singkawang, Kamis (23/4).

Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Petrus Yudha Sasmita mengatakan, ada sebanyak 200 jukir yang mendapatkan pembagian ini.

Pemberian ayam ini memberikan semangat kepada mereka dalam menyambut bulan suci Ramadan.

"Ini adalah sebagai bentuk perhatian dari ibu Wali Kota kepada jukir terutama di masa pandemi COVID-19 sekarang ini," ujarnya.

Salah satu Jukir Kota Singkawang, Veni mengaku senang dengan pemberian ayam dan mie instant dari Wali Kota Singkawang.

"Ayamnya satu ekor dan mie satu dus," katanya.

Ayam ini bisa dimasak untuk menyambut puasa pertama. "Alhamdulilah bisa untuk magang," ujarnya.

Baca juga: Dandim Putussibau kerahkan prajurit TNI ke gudang bulog terkait bansos
Baca juga: Dandim 1202/Skw lewati jalan terjal distribusi beras ke Sungkung Kabupaten Bengkayang
Baca juga: Koramil Ledo distribusi beras bantuan gunakan longboat
Baca juga: 6.700 paket sembako disalurkan atasi dampak COVID-19

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020