Lima SMA Negeri di wilayah Provinsi Kalbar mendapatkan bantuan akses gratis CloudX Conference selama tiga bulan dari Telkomsel dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk belajar dari rumah terkait pandemi COVID-19.

"Untuk wilayah Kalbar, kami memberi bantuan akses gratis CloudX Conference di SMAN 1 Sukadana Kayong Utara; SMAN 1 Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang; SMAN 1 Sekayam, Kabupaten Sanggau; SMAN 1 Belitang, Kabupaten Sekadau; SMAN 1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu," kata Vice President Consumer Sales Area Pamasuka Agustiyono, Kamis.

Dia menjelaskan, selain sekolah di Kalbar, SMA/sederajat lain yang juga menerima bantuan ini diantaranya 5 sekolah di Provinsi Kalimantan Timur, 4 sekolah di Kalimantan Selatan, 4 sekolah Kalimantan Tengah, dan 3 sekolah di Kalimantan Utara.

"Hal ini upaya kami memberikan layanan yang merata hingga area perbatasan terutama terkait pengalaman menggunakan CloudX Conference dalam mendukung kegiatan pendidikan," katanya.

Menurut dia, apa yang dilakukannya itu, sebagai wujud dukungan atas gerakan atau imbauan pemerintah dalam belajar di rumah, dan #DirumahTerusBelajar serta #DirumahTerusProduktif.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Suprianus Herman menyambut baik apa yang telah Telkomsel lakukan dalam memberikan layanan komunikasi terbaik di masa pandemi COVID-19.

“Kami mengucapkan apreasiasi kepada Telkomsel, karena Telkomsel sangat proaktif dalam membantu kegiatan pendidikan di Kalbar,” kata Suprianus Herman.

Apalagi, menurut dia kelima sekolah yang mendapat bantuan itu, merupakan sekolah yang berada di perbatasan Indonesia (Kalbar) dengan negara tetangga Malaysia.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020