TNI dan Polri di Pontianak sejak pandemi COVID-19, secara rutin membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, salah satunya membagikan nasi kotak kepada masyarakat terdampak COVID-19 secara "door to door".

"Kami sudah membangun dapur umum TNI-Polri, dan membagaikan nasi kotak pada masyarakat menjelang berbuka puasa secara door to door di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya," kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel (Inf) Aulia Fahmi Dalimunthe di Pontianak, Minggu.

Menurutnya, hampir setiap hari dalam beberapa minggu ini, TNI dan Polri dalam hal ini Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar bersinergi melalui dapur umum menyiapkan ribuan nasi kotak yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Hari ini kami bagikan secara door to door atau langsung dari pintu ke pintu di empat titik, yaitu di Pontianak Barat, Pontianak Timur, Sungai Raya dan Rasau Jaya," katanya.

Dia menambahkan upaya pembagian nasi kotak itu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. Terlebih saat ini masyarakat banyak yang terdampak oleh pandemi Virus Corona tersebut.

Untuk itu ia berharap melalui upaya yang dilakukan oleh TNI-Polri tersebut dapat mengurangi kesulitan masyarakat akibat adanya pandemi COVID-19 itu.

"Semoga dengan nasi kotak yang kita bagikan dapat meringankan beban masyarakat," katanya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020