BNI Kantor Cabang Pontianak , Kalimantan Barat melalui program BNI Berkah Ramadhan untuk Indonesia membagikan 600 paket takjil kepada masyarakat di kota itu.

"Kegiatan pembagian paket takjil merupakan rangkaian kegiatan ketiga pada saat wabah COVID-19 dan Ramadhan 1441 H. Hari ini kegiatan berlangsung di halaman Kantor BNI Cabang Pontianak, kita membagikan takjil kepada masyarakat," ujar Head of Network and Services (HONS) BNI Banjarmasin untuk Klaster Kalbar Kartiko Sri Wijayanto di Pontianak, Sabtu.



Ia menyebutkan bahwa melalui kegiatan tersebut BNI berbagi berkah kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan. "Ini juga bentuk rasa syukur dan peduli BNI kepada masyarakat saat bulan Ramadhan," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako kepada panti asuhan dan petugas kebersihan Dinas Kabupaten Kubu Raya. "Sasaran pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Jumlah bantuan sembako 520 paket. Setiap paket senilai Rp150 atau total Rp78 juta," katanya.

Ia menambahkan terkait penanganan wabah COVID-19 pihaknya juga ikut terlibat dalam Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara untuk menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis.

"Bahkan mandiri kita juga ada menyerahkan APD kepada rekan tenaga medis melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalbar," katanya.



Pemberian bantuan APD kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan juga merupakan salah satu kepedulian BNI kepada Pemerintah Provinsi Kalbar di tengah tanggap darurat pandemi COVID-19 dan membantu para petugas medis dan masyarakat.

"Bantuan APD ini diharapkannya dapat membantu petugas medis yang bertugas dalam menangani pasien COVID-19. Pemberian bantuan ini tidak berhenti di sini saja, namun akan berkelanjutan bersama-sama dengan BUMN lain yang tergabung dalam Satgas BN BUMN Provinsi Kalbar," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020