Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga tidak mampu dampak COVID - 19 di daerah tersebut.

Penyaluran 4.600 paket sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir kepada perwakilan warga untuk selanjutnya akan di salurkan ke masing - masing kecamatan.

" Penyerahan paket sembako ini secara simbolis dari saya, nanti selanjutnya akan di distribusikan ke masing - masing kecamatan untuk warga tidak mampu terdampak COVID - 19," kata Abang Muhammad Nasir, usai menyerahakan secara simbolis paket bantuan, di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Pemkab Kapuas Hulu berikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa

Disampaikan Nasir, bantuan paket sembako itu tidak semuanya dapat, tetapi di peruntukan bagi warga yang benar - benar membutuhkan sesuai data dari desa dan kecamatan.

" Jika bantuan alat pelindung diri untuk tenaga media tidak terlalu susah penyalurannya, tapi paket sembako itu terkadang menimbulkan dampak, jadi jangan sampai penyaluran ada masalah," pesan Nasir.

Sementara itu, Koordinator Bidang Logistik Tim Gugus Tugas COVID - 19 Kapuas Hulu, Jantau menjelaskan 23 kecamatan di Kapuas Hulu masing - masing menerima 200 paket sembako, namun sampai saat ini baru 10 kecamatan yang sudah menyerahkan data yang berhak menerima.

Ada pun jenis paket sembako yaitu beras lima kilogram, gula dua kilogram, minyak goreng dua liter dan tepung terigu satu kilogram.

Baca juga: Kejari Kapuas Hulu salurkan bantuan ke warga tidak mampu
Baca juga: Komunitas Trail Kodim Putussibau distribusikan beras ke pelosok Kalbar
Baca juga: Kodim Putussibau dan Asosiasi pengusaha bagikan sembako gratis

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020