Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kalimantan Barat memberi bantuan alat pelindung diri, berupa alat pencuci tangan, masker dan payung kepada kelompok Lansia Tangguh yang tergabung dalam Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) Al-Kautsar Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

"Bantuan ini jangan dinilai dari nominalnya, melainkan dari hasil karya seseorang yang kreatif membuat alat cuci tangan dari bahan yang sering kita temukan sehari-hari," kata Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton, Rabu.

Dalam kesempatan itu, dia juga berterima kasih dan menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya dengan adanya COVID-19 ini tidak menjadi penghalang untuk semua orang beraktivitas.

"Teruslah beraktivitas, namun harus mengikuti protap kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah," ujarnya mengingatkan.

Bantuan itu sendiri diterima langsung oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Kubu Raya, Diah Tut Wuri Handayani, kemudian selanjutnya akan diserahkan ke Ketua Kelompok BKL Al Kautsar, Murdiana.

"Kami berterima kasih kepada BKKBN Kalbar yang telah memberikan bantuan berupa alat cuci tangan, masker dan payung ini. Selama masa Pandemi COVID-19, seluruh kegiatan di BKL Vakum atau tidak ada kegiatan sama sekali karena mengikuti anjuran pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona," kata Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Kubu Raya, Diah Tut Wuri Handayani

Diah menambahkan, Kelompok BKL Al Kautsar ini akan menjadi percontohan bagi BKL yang lainnya di Kabupaten Kubu Raya, seperti bagaimana mencuci tangan yang benar kemudian mensosialisasikan menggunakan masker sedang keluar dan didalam rumah ketika kita berhadapan dengan cucu, karena lansia adalah kelompok yang rentan, kelompok yang mudah menderita terpapar virus corona.

Dalam kesempatan itu, Diah juga mempraktikkan urutan cara mencuci tangan yang benar kepada pengurus, anggota dan Kader Kelompok Bina Keluarga Lansia Al Kautsar.

"Kami berharap sosialisasi seperti cara mencuci tangan yang benar ini dapat diterapkan dalam keseharianya oleh para Lansia ini guna menghindar terpapar COVID-19," katanya.


Baca juga: Kaper BKKBN Kalbar inginkan pejabat fungsional tingkatkan kinerja
Baca juga: BKKBN Kalbar diharapkan ambil peran saat pandemi COVID-19
Baca juga: Komisi IX DPR-RI tinjau langsung kegiatan BKKBN Kalbar

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020