Korban kecelakaan air yang tenggelam di perairan laut Menjawab, hari ini Rabu (10/6) sekitar pukul 10.30 WIB jenazah korban berhasil ditemukan oleh Tim Search And Rescue (SAR) gabungan 

"Hari ini kami berhasil menemukan korban atas Suhada (39) dalam keadaan meninggal dunia, korban sebelumnya merupakan nelayan yang terjatuh dari KM Sumber Rezeki 2 di Buoy 7 Muara Jungkat Sungai Kapuas, Selasa (9/6)," kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi haryadi di Pontianak, Rabu.

Dikatakannya, operasi pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap korban tenggelam di muara sungai kapuas sejak kemarin telah membuahkan hasil.  Korban berhasil ditemukan sekitar 4,2 Nm dari lokasi kejadian.

"Setelah kami temukan dan dipastikan yang kami temukan tersebut atas nama Suhada, yang kita cari sejak semalam operasi pencarian dan pertolongan atau  SAR ini resmi berakhir dan kami ditutup," katanya.

Dalam kesempatan itu Yopi  mengucapkan terima kasih untuk seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian ini, yaitu Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Posmat TNI AL Jungkat, Polair Jungkat, Koramil Jungkat, Polsek Jungkat, SAR Sabhara Polda Kalbar, HNSI Kalbar, Puskesmas Jungkat, Potensi SAR Jungkat, Swadesi Borneo, Damkar Purnama, nelayan setempat, keluarga korban dan masyarakat. 

"Saya selaku pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga soliditas ini terus terjalin dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," katanya.

Sebelumnya Tim Rescue Basarnas Pontianak melakukan operasi Search And Rescue (SAR) di dua lokasi berbeda kecelakaan perairan. Dengan melibatkan berbagai unsur terkait, operasi SAR itu langsung terjun ke lokasi yaitu di Sungai Pinoh di Kabupaten Melawai dan di laut tepatnya di Bui 7-8 Muara Jungkat Kabupaten Mempawah. Dari kecelakaan itu 3 korban hilang dan hingga saat ini satu korban atas nama Alih (5) belum ditemukan.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020