Jajaran kepolisian Polres Kapuas Hulu, di Polsek Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan paket sembako untuk sejumlah warga tidak mampu, salah satunya keluarga penderita penyakit retardasi mental (gangguan perkembangan otak) dan penderita penyakit hidrosefalus (pembekakan pada kepala penumpukan cairan di ronga otak).

" Bantuan paket sembako bagi warga tidak mampu itu dalam rangka menyambut Hut ke - 74 Bhayangkara dan kami benar - benar seleksi penerima bantuan," kata Kapolsek Putussibau, IPDA Cahya Purnawan, menghubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan ada beberapa keluarga yang kondisinya sangat memperihatinkan dengan keterbatasan harus merawat anaknya yang sedang sakit, yang satu menderita penyakit retardasi mental (gangguan perkembangan otak) dan penderita penyakit hidrosefalus (pembekakan pada kepala penumpukan cairan di ronga otak).
Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan saat menyerahkan paket bantuan sembako kepada keluarga tidak mampu. (Istimewa)


Menurut dia, paket sembako yang diberikan itu memang tidak seberapa, namun setidaknya mampu meringankan beban hidup warga yang tidak mampu yang juga terdampak COVID - 19.

" Kami juga memberikan perhatian serupa kepada purnawirawan TNI - Polri," kata Cahya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat serta ada lagi pihak - pihak lain yang tergerak hati untuk membantu sesama.

" Itu bentuk kepedulian kita, kami berharap masyarakat bisa terbantu, meski pun tidak dapat kami bagikan semuanya, namun kami melihat saudara - saudara kita yang benar - benar membutuhkan,"kata Cahya.

Baca juga: Polda Kalbar berikan 8.830 paket sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19
Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara polisi bagikan 10 ton beras di Kapuas Hulu
Baca juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kalbar gelar donor darah

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020