Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/ Ketapang Serka Heri mengatakan, program TMMD memang sejadinya dapat menjadi sarana dalam  melaksanakan pembangun secara fisik. Namun melalui TMMD ini pula banyak hal yang bisa dicapai seperti menumbuhkan kemandiri masyarakat desa dalam kehidupan sehari-harinya.

"Melalui TMMD ini pula dapat menumbuhkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu melakukan inovatif dalam mengelola potensi yang dimiliki," kata Serka Heri, Jumat.

Baca juga: Dandim sebut TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI
Baca juga: Dansatgas ingatkan anggota TMMD Kodim Ketapang untuk jaga kesehatan

Hal itu ujarnya menambahkan, tidak terkecuali bagi masyarakat Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalbar, tempat TMMD berlangsung.

Ia menambahkan, melalui pelaksanaan TMMD pula di komdisi desa yang menjadi sasaran TMMD dapat meningkat dan berubah lebih baik lagi.

Hal ini sesuai dengan tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD yaitu untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan dan keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.

"Tidak hanya membangun, tapi dengan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat ini diharapkan akan terciptanya rasa cinta tanah air dalam usaha kita membentuk negara yang utuh, kuat dan sejahtera" tandasnya.

Baca juga: Dansatgas hadir langsung di tengah warga dilokasi TMMD ke-108
Baca juga: Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1203/Ktp sangat dekat dengan media
Baca juga: Personel TMMD manfaatkan waktu luang bantu warga Desa Beringin Rayo
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020