Saat mengunjung rumah Tono salah satu  warga, Personel Satgas TMMD ke 108 Kodim 1203/Ktp menyempatkan diri belajar merajut jala alat penangkapan ikan. Tono warga Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang ini menyambut baik keinginan tersebut.

"Dengan belajar ini saya pasti bisa perbaiki  jala tradisional seperti ini. Selain mendapat ilmu saya juga dapat menjalin komunikasi dengan warga desa setempat,” kata Praka Senal, Kamis.

Praka Senal, Personel Satgas TMMD ini mengaku sangat gemar belajar, dan kebetulan ia bertandang kerumah Bapak Tono yang bersedia mengajarkannya merajut jala tradisional.

Sementara itu Tono, mengatakan ia pandai membuat dan perbaiki jala itu dari turun temurun. Ia nampak sangat cekatan dalam merajut jala

Ditempat terpisah Ditempat terpisah Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto mengatakan menjalin komunikasi dengan siapa pun terlebih warga setempat memang suatu keharusan guna mendukung suatu TMMD

"Banyak aktivitas yang dilakukan Satgas TMMD ke-108 Kodim 1203Ketapang ini bertujuan untuk megakrabkan antara Satgas dan warga,” tutupnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020