Suara Praka Mahkrus Ali Personel Satgas  TMMD 108 Kodim 1203/Ktp terdegar sangat merdu saat ia mengumandangkan azah di Mushola At-Taqwa Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Praka Mahkrus Ali selama mengikuti Satgas TMMD Reg Ke – 108 Kodim 1203/Ktp mengerjakan fisik di sasaran tidak pernah melewatkan salat berjamaah bersama warga di lokasi TMMD. Sain itu ia juga  sering di minta jamaah mushola untuk mengumandangkan Azan.

"Kepandaian pak tentara yang satu ini saat melantunkan azan menjadi daya tarik pemuda di desa. Kebanyakan pemuda desa ingin bisa melantunkan azan dengan merdu. Selain itu, lantunan azan. Lantunan azan itu juga mampu menarik warga untuk solat berjamaah di Mushola At-Taqwa,” kata Saprol pengurus mushola, Sabtu.

Praka M. Ali menuturkan kemampuannya melantunkan azan didapatkanya sejak masih kecil, bahkan kata dia, ia sempat menjuarai lomba muazin sekecamatan di daerahnya.

Terkait hal itu Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto mengatakan bahwa setiap prajurit yang di tugaskan ke lokasi TMMD Reg Ke- 108 memiliki  keahlian masing masing. Prajurit hadir di masyarakat untuk menjadi seorang yang dapat di teladani.

"Dengan keteladanan kami yakin  masyarakat di lokasi TMMD ini mendapat pengaruh positif  bagi kehidupan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020