Sembari berjalan pulang dari sasaran pekerjaan pembangunan fisik TMMD 108, menuju rumah tempatnya menginap, Kopka Hasanudin memanggul setandan buah pisang milik Tono (52) warga Desa Beringin Raya, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

"Sebagai anggota Satgas TMMD, kami memang harus selalu membangun keakraban dengan warga. Sehingga kami selama di desa ini sudah dianggap seperti keluarga sendiri, serta dapat menghasilkan citra positif TNI khusus Satgas di tengah-tengah masyarakat," kata Kopka Hasanudin, Selasa.

Dalam melaksanaan tugas diwaktu luangnya, Kopka Hasanudin selalu meyempatkan diri membantu warga yang berada disekitar lokasi TMMD Desa Beringin Rayo.

Sementara itu, selama bertugas dalam pelaksanaan TMMD 108, Kopka Hasanudin berseta rekan-rekanya tinggal di rumah Tono. Tono sendiri mengaku, ia dan keluarga sangat terbuka dan menerima kehadiri anggota TMMD menginap dirumahnya.

“Pisang yang kita bawa ini nantinya akan Ibu goreng. Biar nanti malam bisa untuk bersantai dan dimakan dengan secangkir kopi, " kata Tono mengkahiri.


Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1203/Ktp "nyantai bareng" di kebun warga
Baca juga: Korem 121/Abw dan Persit beri bantuan pada korban banjir di Ketapang
Baca juga: Timkes TMMD beri pelayanan kesehatan kepada warga
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020