Aksi sosial tanpa pamrih Satgas TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ketapang walaupun disibukkan dengan pengerjaan di sasaran, namun rasa kepedulian sosial prajurit tetap tercurah kepada masyarakat Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi.

Aksi itu dilakukan saat salah satu warga sedang berduka, di mana seorang warga desa, Retip (67) tutup usia dikarenakan sakit. Satgas TMMD bersama warga secara bergilir meninggalkan pekerjaan dan ikut melayat sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum.

"Ini untuk menghargai salah satu warga yang sedang berduka. Makanya kami menghentikan sejenak pekerjaan dan langsung melayat ke rumah duka," kata Serda Mantero, Rabu.

Ia mengatakan, mendengar ada warga yang sedang berduka, ia bersama rekanya juga berangkat ke rumah duka, dan disambut hangat oleh keluarga almarhum dan masyarakat setempat yang hadir rumah duka.


"Kepada keluarga almarhum kami sampaikan belasungkawa dari kami Satgas TMMD, dengan diiringi doa semoga mendapat tempat yang layak serta keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," katanya.

Baca juga: Anggota TMMD berpacu dengan waktu selesaikan pekerjaanya
Baca juga: Perehapan Mushola At Taqwa terus berlanjut
Baca juga: Petrus Noyin tak menyangka TNI mau menginap di rumahnya

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020