Saling bekerjasama dan dukungan semua pihak sangat penting dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad, S.Pd.I. saat menyambut kedatangan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, beserta rombongan Polda Kalbar dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di PT. CUS dan PT. JV Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Gapki Kalbar siapkan langkah strategis cegah karhutla

"Harapan kita bersama, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama pihak Polres Kayong Utara serta dukungan dari masyarakat dan beberapa perusahaan yang ada di Kayong Utara seperti PT. CUS dan PT. JV untuk saling bekerja sama, dan bersinergi untuk mengantisipasi, jika terjadi Karhutla pada tahun ini." Kata Effendi.
 
Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad, S.Pd.I. saat menyambut kedatangan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, (Istimewa)



Ia juga berharap, langit di Kayong Utara tetap biru. "Semoga sampai akhir tahun langit di Bumi Bertuah Kayong tetap biru atau bebas dari asap akibat Karhutla." Harapnya.

Baca juga: Kapolda Kalbar ingatkan perkebunan sawit juga ikut cegah Karhutla

Sementara itu, Kapolda Kalbar menyatakan bahwa penanganan Karhutla menjadi tanggung jawab bersama. "Sehingga bencana Karhutla dapat diantisipasi dan ditangani dengan baik serta cepat dan tidak berlarut-larut." Ucap Sigit.

Kunjungan Kapolda Kalbar ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan tim penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) beberapa perusahaan yang diantaranya adalah PT. CUS dan PT. JV dalam menghadapi dan menanggulangi Karhutla khususnya di Kayong Utara.

Baca juga: Polres Singkawang imbau masyarakat ikut cegah karhutla
Baca juga: Salju, program kesehatan Kabupaten Kubu Raya antisipasi karhutla
Baca juga: Pentingnya pencegahan dan penegakan hukum karhutla

Pewarta: Humas/Hen/dji

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020