Menteri BUMN Erick Thohir dijadwalkan akan menghadiri pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Barat sekaligus menjadi pemateri dalam diskusi yang membahas tentang strategi pemulihan ekonomi nasional di era new normal.

"Rencananya Agustus mendatang kegiatan tersebut dilaksanakan," kata Ketua Kadin Kalbar Joni Isnaini saat dihubungi di Pontianak, Senin. 

Terkait dengan hal itu, ia telah melakukan sejumlah persiapan diantaranya bersama rombongan Kadin Kalbar telah beraudiensi dengan Ketum Kadin Republik Indonesia, Rosan P Roeslani, pada Jumat (23/7). Agenda pertemuan selama dua jam tersebut membahas beberapa hal, dengan tujuan utamanya adalah memajukan Kadin Kalbar agar bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pusat.

Ia menjelaskan juga bahwa pertemuan tersebut didahului dengan memberikan laporan kepada ketua umum tentang keberadaan Kadin Kalbar yang sudah tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar.

Selanjutnya, pelantikan pengurus Kadin Kalbar serta pengukuhan Kadin di 14 Kabupaten/Kota yang tersebar di Kalimantan Barat.

Selain itu, agenda utama pertemuan adalah memantapkan langkah Kadin Kalbar ke depan untuk bersinergi dalam membangun Kalbar. Baik kerja sama antarlembaga, maupun kerja sama resmi bersama pemerintah daerah. Salah satunya membahas kuota ekspor para petani.

"Pertemuan ini membahas langkah Kadin Kalbar ke depan. Kita minta restu dan dukungan dari ketua umum kita, bapak Rosan P Roeslani. Diharapkan Kadin di pusat dan Kadin di Kalbar dapat bekerjasama untuk memajukan daerah, khususnya Kalbar," ungkap Joni.

Selain beraudiensi dengan Rosan, rombongan Kadin Kalbar juga bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Menurut Joni, Erick Thohir memastikan hadir dalam acara pelantikan pengurus Kadin Kalbar periode 2020-2025.

"Beliau memastikan hadir dalam pelantikan pengurus Kadin Kalbar periode 2020-2025 di Pontianak bulan Agustus mendatang," kata Joni.

Selain Rosan dan Erick Thohir, Joni juga mengundang nama-nama besar seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD RI La Nyalla M.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020