Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi Kodim 1203Ketapang, melaksanakan peninjauan sekaligaus mengecek permasalahan yang mungkin terjadi selama TMMD Reg Ke-108 di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

"Kami melakukan tugas rutin untuk mengetahui perkembangan serta permasalahan usai pelaksanaan TMMD Reg Ke-108 di wilayah binaan, juga melaksanakan komsos sebagai sarana mempererat  hubungan baik ke masyarakat," kata Babinsa Beringin Rayo Koramil 1203-09/Tumbang Titi Kodim 1203/Ktp, Serda Adi, Rabu.

Ia mengatakan, pelaksanaan pemantauan perkembangan situasi usai TMMD ke-108 harus dilakukan guna mengabil tindakan antisipasi setiap permasalahan yang timbul selama atau setelah kegiatan tersebut, dengan cara melaksanakan komunikasi sosial kepada warga desa Beringin Rayo.

Menurutnya, sebagai Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi ia harus ada di tengah-tengah warga binaan agar komunikasi bersama warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga barbagai informasi dapat terditeksi secara dini, sehingga dapat menentukan langkah langkah untuk menyelesaikannya,


“Saya selaku Babinsa, selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya. Dengan adanya Komsos saya dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat. Apalagi saya sebagai Babinsa adalah ujung tombaknya satuan kewilayahan di lapangan," katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020