Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo ikut membagikan masker kepada warga dalam kegiatan pembagian 15.625 masker yang digelar oleh Kepolisian Resor Kubu Raya di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Pembagian masker secara massal membawa pesan moral yang penting, yakni mengingatkan masyarakat bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Kondisi sekarang ini belum normal, sementara sebagian masyarakat menganggap ini sudah normal, sudah bebas beraktivitas tanpa memerhatikan protokol kesehatan," kata Sujiwo di Sungai Raya, Jumat.

Sujiwo mengatakan bahwa kasus COVID-19 masih mengalami peningkatan dan mendorong pemerintah daerah seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Oleh karena itu, Sujiwo kembali mengingatkan masyarakat Kubu Raya untuk menaati protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Tolong terus perhatikan itu. Kita sayangi keluarga dan lingkungan kita," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Kubu Raya Ajun Komisaris Besar Yani Permana mengatakan bahwa kepolisian serempak menggelar kampanye untuk mendorong warga memakai masker saat berada di luar rumah serta mematuhi protokol kesehatan guna mendukung pengendalian penularan virus corona.

"Ini dilakukan oleh sepuluh Polsek kami. Kami Polres melaksanakan kegiatan ini dengan dukungan pemerintah kabupaten," katanya.

Baca juga: Dekranasda Kalbar bagikan 14.000 masker
Baca juga: Pemkot Singkawang bagikan masker secara serentak
Baca juga: Disiplin rendah, PKK-Poltekes Pontianak bagikan 1.200 masker di Utara
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020