Pengurus Daerah Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Kalimantan Barat menyerahkan alat pengukur suhu secara otomatis kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalbar.

"Alat pengukur suhu badan otomatis atau Automatic Thermal Detector yang multifungsi ini juga bisa sekaligus untuk cuci tangan (hand sanitizer) dan terdapat petunjuk waktu. Ini kita serahkan kepada Balitbang Kalbar sebagai bentuk kepedulian kita untuk mengantisipasi pandemi COVID-19 serta menjalin koordinasi dan kolaborasi kepada mitra kerja," kata Ketua Pengda IAGI Kalimantan Barat, Hendri Wahyudi, di Pontianak, Rabu.

Dia menjelaskan alat yang diproduksi di Malang, Provinsi Jawa Timur itu untuk pencegahan secara internal penularan COVID-19, di mana Balitbang salah satu instansi yang banyak melakukan penelitian dan sering menerima tamu dari luar.

"Jadi, ketika tamu datang, tentu memerlukan pengecekan dan kondisi tamu yang datang harus dilakukan secara tepat sesuai prosedur protokol COVID-19," tuturnya.

Kepala Balitbang Kalbar Herkulana Mekarryani mengucapkan terima kasih atas sumbangan alat pengukur suhu otomatis itu.

Pada kesempatan itu, pihaknya selain memberikan apresiasi kepada IAGI Kalimantan Barat yang peduli dengan permasalahan COVID-19 juga berharap dengan adanya tambahan alat tersebut sehingga dapat mengoptimalkan jaminan keamanan dalam mengontrol tamu yang berkunjung ke Balitbang.

"Saya mengucapkan terima kasih, semoga dengan adanya alat ini, mampu memberikan proteksi awal terhadap risiko tertularnya COVID-19 dan selaku kepala Balitbang, saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada IAGI selaku mitra kerja kami, yang telah memberikan alat Automatic Thermal Detector ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020