Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Kalbar menyambut baik komitmen pemerintah provinsi dalam meningkatkan dan pengembangan pariwisata di Kalbar dan hal itu melalui kerjasama dengan para pihak pelaku industri pariwisata.

"Kita dari ASITA sangat mengapresiasi dari peran pemerintah provinsi dengan merangkul semua pihak yang ada di industri pariwisata untuk meningkatkan komitmen dalam pengembangan sektor yang berdampak luas bagi banyak kalangan," ujar Ketua ASITA Kalbar, Nugroho Henray Ekasaputra saat mengikuti penandatangan kerjasama di Pontianak, Senin.

Ia menambahkan dari kerjasama yang dibangun terutama untuk ASITA Kalbar didorong dan didukung untuk membuat paket wisata domestik. Dengan hal itu menurutnya secara umum para pihak bukan hanya dari ASITA Kalbar semua mendapat dampak yang luas.

"Paket wisata domestik untuk mengaktifkan kembali pariwisata di Kalbar dengan jargon Jalan - Jalan ke Kalbar Jak. Harapannya masyarakat tetap berwisata di Kalbar dan tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19," kata dia.

Senada juga disampaikan dengan Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kalbar, Iwan Setiawan. Menurutnya di tengah wabah COVID-19 dan banyak pihak terdampak termasuk sektor pariwisata maka kondisi ini terus diperbaiki dan dikembangkan.

"Dengan adanya kerjasama ini semoga akan membantu mengembangkan pariwisata Kalbar. Ini tentunya akan berdampak pada para pemandu wisatanya," jelas dia.

Ia menambahkan dengan kerjsama yang ada, adanya program harus adanya pemandu wisata lokal di setiap destinasi atau objek wisata di Kalbar juga akan jadi sarana pengenalan destinasi bagi daerah

"Kita siap mendukung program pengembangan pariwisata yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Kalbar dan dalam hal ini oleh Disporapar Kalbar," jelas dia.

Pada Senin,12 Oktober 2020 di Hotel Golden Tulip Pontianak, Pemerintah Provinsi Kalbar melakukan penandatangan komitmen bersama stakeholder pariwisata untuk peningkatan dan pengembangan pemasaran pariwisata Kalbar.

Baca juga: Damri siapkan transportasi terintegrasi wisata dan perbatasan di Kalbar
Baca juga: Honda Kalbar Gelar ADV x PCX On Vacation Seri 3 ke Rindu Alam Singkawang
Baca juga: Disporapar Kalbar perkuat kapasitas Genpi promosikan pariwisata daerah
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020