Jajaran Kodim 1206 Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan sejumlah sembako dan pakaian layak pakai untuk warga korban kebakaran Rumah Betang, Dusun Bulan Tinjo, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan daerah setempat.

"Kami jajaran TNI khususnya di Kodim Putussibau turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita, meski apa yang kami berikan tidak seberapa semoga dapat meringankan beban mereka yang memang kehilangan harta benda dan tempat tinggal," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Kepala Desa Sayut, di Sayut, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Minggu.
 
Personil TNI di jajaran Kodim Putussibau saat membawa bantuan untuk korban kebakaran Rumah Betang Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Foto ANTARA/Timotius)Caption : Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban kebakaran Rumah Betang Sayut, di Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Foto ANTARA/Timotius


Disampaikan Basyaruddin, bantuan tersebut berupa beras 250 kilogram, Air mineral 13 dus, mie instan sebanyak 14 dus, Telur ayam 22 rak, Sarden dua dus
serta pakaian layak pakai.

Menurut dia, kondisi masyarakat korban kebakaran Rumah Betang Sayut cukup memprihatinkan, selain kehilangan tempat tinggal, warga juga kehilangan harta benda.

"Rata-rata mereka menyelamatkan diri dengan pakaian di badan, sedangkan yang lainnya tidak bisa di selamatkan, tapi kita patut bersyukur dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa," ucap Basyaruddin.

Selain menyalurkan bantuan, kata Basyaruddin, TNI bersama Polri dan Pemkab Kapuas Hulu juga mendirikan dapur lapangan. Sejumlah personil pun di kerahkan untuk membantu warga di sekitar lokasi kebakaran.

"Kami selalu siap membantu masyarakat, jika masih di butuhkan personil maka kami akan segera turunkan ke lokasi kebakaran terutama untuk pembersihan dan sebagainya,"kata Basyaruddin.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020