Ketua Komisi C DPRD Kapuas Hulu, Yanto berserta sejumlah Anggota DPRD lainnya mengunjungi korban kebakaran Rumah Betang Dusun Bulan Tinjo Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan di daerah tersebut dengan memberikan bantuan dan motivasi agar warga korban kebakaran tidak terlarut dalam kesedihan.

"Kami datang kesini memberikan peneguhan penguatan, agar saudara-saudaraku jangan terlarut dalam kesedihan, ini musibah yang harus kita terima dengan lapang dada,"kata Yanto, di lokasi kebakaran Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Yanto, dalam menghadapi musibah kita tetap harus bersyukur, ibaratkan kita di lahirkan di dunia ini tanpa membawa apa-apa, kita ambil hikmahya, bahwa musibah ini kenyataan hidup yang harus kita hadapi.

Menurut dia, peristiwa kebakaran itu bisa menjadi pelajaran dalam menghadapi setiap cobaan hidup, mari jangan terlarut, kita bangkit dari kesedihan.

"Kami dari DPRD Kapuas Hulu akan berusaha untuk mengatasi pembangunan rumah warga musibah kebakaran, tentunya itu kami akan bahas bersama Pemkab Kapuas Hulu," kata Yanto.

Dikatakan Yanto, untuk saat ini pihaknya hanya membantu seadanya, namun akan ada bantuan susulan

Yang terpenting juga kata Yanto, upaya kedepan untuk rumah yang akan di bangun kembali.

"Kami harap saudara-saudara ku itu bersabar, kami tetap berupaya berbuat untuk membantu warga yang sudah kehilangan tempat tinggal," pinta Yanto.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020