Seorang dokter yang bertugas di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yaitu dr Ismawan Ardianto (43) mengaku bahwa berdasarkan hasil swab dirinya terkonfirmasi positif COVID-19, hal tersebut diketahuinya setelah menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab dan saya memang ada menangani pasien positif COVID-19 yang dalam rujukan meninggal, selain itu selama ini juga saya kurang istirahat dan berolahraga," kata dr Ismawan Ardianto, saat dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Menurut Ismawan, dirinya positif COVID-19 bukanlah suatu aib yang harus di tutup-tutupi, bahkan dokter yang bertugas di Puskesmas Bika wilayah Kapuas Hulu itu juga bertekad melawan COVID-19 salah satunya dengan meningkatkan imun.

Dengan terkonfirmasi COVID-19, Ismawan juga mengaku mengambil hikmah, untuk dirinya beristirahat selama masa isolasi untuk memulihkan kembali stamina fisiknya.

"Jangan panik, virus corona bisa dilawan jika imun kita kuat, dalam dua minggu kedepan saya akan pulih. Jangan takut, obat kepanikan adalah pengetahuan. Saya akan lawan corona," ucap Ismawan.

Ismawan juga mengatakan dirinya akan mengunggah video aktivitasnya selama isolasi, agar masyarakat mengetahui cara melawan COVID-19 dengan pola makanan bergizi dan melakukan aktivitas berolahraga.

Sebagai seorang dokter, Ismawan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi COVID-19 dan yang terpenting yaitu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan.

Atas pengakuan dr Ismawan Ardiyanto yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, Dinas Kesehatan Kapuas Hulu belum memberikan keterangan resmi, namun dari surat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat tertanggal 28 Oktober 2020, perihal kasus konfirmasi COVID-19 baru.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020