Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menerima penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) karena berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2019 
 
Penghargaan itu diserahkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Barat Edih Mulyadi, mewakili Menkeu kepada Bupati Kapuas Hulu di Sekretariat Daerah Kapuas Hulu.
 
"Keberhasilan Kapuas Hulu mempertahankan opini WTP tentu kerja keras seluruh jajaran Pemkab Kapuas Hulu," kata Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, usai menerima penghargaan tersebut di Kantor Bupati Kapuas Hulu, Senin.
 
Disampaikan Nasir, opini WTP merupakan gengsi bagi pemerintahan di daerah, karena hanya diberikan pada pemerintah yang berhasil mengelola keuangan dengan baik.
 
"Kami habis masa jabatan pada 17 Feberuari 2021, semoga prestasi tersebut dapat dilanjutkan oleh Bupati Kapuas Hulu terpilih yang akan mengantikan kami melalui Pilkada serentak," ucap Nasir.
 
Dia mengaku selama menjabat dua periode bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, bersama jajarannya bekerja keras melakukan pembenahan terutama dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.
 
"Prestasi itu mesti di jadikan motivasi kita bersama agar Kapuas Hulu lebih baik lagi kedepannya, kami titipkan prestasi itu agar ditingkatkan dan minimal bisa di pertahankan oleh bupati mendatang," pinta Nasir.
 
Hadir dalam penyerahan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajali, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero dan sejumlah pejabat penting lainnya.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020