Paslon nomor urut 3, Martinus-Carlos Djaafara dalam debat publik Pilkada Bengkayang, Kalimantan Barat pada Rabu (18/11/2020) malam saat menjawab pertanyaan panelis debat apabila terpilih maka siap memberantas korupsi di Bengkayang.

"Kita harus memberantas korupsi dan berbuat serta bersungguh dengan jujur dan adil membangkitkan semangat basmi korupsi," ujar Calon Bupati Bengkayang, Martinus.

Ia memastikan dalam menjalankan pemerintahan ketika terpilih, pasangannya akan berbuat untuk masyarakat maju dan hebat.

"Kita ingin memastikan urang rakyat sesuai dan tepat sasaran. Dengan demikian Bengkayang bisa maju dan hebat," jelas dia.

Terkait hadirnya Omnibus Law dalam menyederhanakan regulasi yang akomodatif dan progresif dalam meningkatkan iklim investasi dan tenaga kerja lebih baik menurutnya harus dilaksanakan.

"Regulasi agar investor ke Kabupaten Bengkayang harus laksanakan. Apalagi ekonomi Bengkayang rendah. Kita menargetkan membuat investor kurang masuk ke Bengkayang," katanya.

Ia menilai peluang investasi di Bengkayang yang potensial yakni sektor pariwisata, air minum, pertambangan dan pelabuhan.

"Potensi dan peluang yang ada harus dimaksimalkan sehingga Bengkayang bisa maju," kata dia.

Terkait pertanyaan panelis soal penangan COVID-19 di Bengkayang ketika terpilih mendorong kesadaran masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kemudian melakukan tes cepat dengan masif dan menjaga pintu masuk ke Bengkayang.

"Rumah sakit juga harus ada menyiapkan pemeriksaan untuk tes swab, ruang isolasi, ICU khusus, menyiapkan media penunjangnya serta lainnya," jelas dia.

Dalam Pilkada Bengkayang 2020 terdapat empat Paslon, yakni Paslon nomor urut 1 Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal, nomor urut 2 Mox Fu Tjhiu-Aliong, nomor urut 3 Martinus-Carlos Djaafara, dan nomor urut 4 Herman Ivo-Yohanes Pasti.

Sebelumnya dalam rapat pleno, KPU Bengkayang telah menetapkan sebanyak 174. 982 nama di daftar pemilih tetap (DPT) yang terdiri dari 91.181 pemilih laki-laki dan 83. 801 pemilih perempuan dan tersebar di 720 tempat pemungutan suara (TPS).
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020