Seorang pria warga Desa Tanjung Prada Kecamatan Tempunak wilayah Sintang Kalimantan Barat, Ayau (72) dikabarkan hilang di sungai saat menyeberangi sungai menggunakan sampan di daerah tersebut.

"Satu Tim Rescue Pos SAR Sintang sudah berangkat, saat ini menuju lokasi kejadian, semoga korban cepat ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi, di Pontianak, Senin.

Disampaikan Yopi, dari laporan yang diterima, kejadian bermula saat Ayau (korban) menaiki sampan miliknya menyeberangi sungai untuk berbelanja sembako.

Namun, karena hujan dan angin kencang yang terjadi saat itu menyebabkan sampan korban oleng, korban tidak bisa mengendalikan sampannya sehingga sampan tersebut tenggelam dan korban terseret ke dalam sungai.

"Dari laporan yang kami terima setelah kejadian, sempat dilakukan pencarian mandiri oleh warga dan keluarga korban namun usaha tersebut belum berhasil menemukan korban" jelas Yopi.

Ia berharap korban segera di temukan dan Tim SAR yang dikirimkan ke lokasi kejadian dapat melaksanakan tugas dengan lancar.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020