Untuk memanfaatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat bersama IKIP-PGRI Pontianak melaksanakan penandatanganan MoU atau kerjasama. Penandatanganan MoU itu dilakukan tadi pagi, Kamis (10/12) di ruang rapat Kantor BKKBN Kalbar di Pontianak.

"Iya pagi ini kami bersama IKIP-PGRI Pontianak telah melakukan penandatangan MoU. Dengan tujuan  untuk memanfaatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik baiknya," kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Tenny C Soriton di Pontianak, Kamis.

Dikatakannya, kerjasama itu juga dimaksudkan agar kedua belah pihak lebih berhasil dalam pelaksanaan program antara kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan dan mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Bangga Kencana.

"Dalam hal ini, kami kedua belah pihak sepakat dalam hal magang mahasiswa IKIP-PGRI di BKKBN Kalbar dalam rangka implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dengan pedoman dan pasal-pasal yang telah kami sepakati bersama," katanya.

Dikatakan Tenny, penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh masing masing pihak, dari IKIP-PGRI Pontianak dihadiri Rohani, M.Pd Ketua Program Studi PPkn Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial serta Dr. Ajun Purwanto, S.Si.,M.Pd Ketua Program Studi Pendidikan Geografi.

"Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar dan dapat saling menguntungkan kedua belah pihak," kata Tenny.

Turut hadir dalam kegiatan itu, sekretaris dan koordinator bidang di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat dan pihak IKIP-PGRI Pontianak.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020