Kapolres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, AKBP Wedy Mahadi mengimbau kepada pasangan calon yang unggul dalam perolehan suara Pilkada Kapuas Hulu untuk tidak merayakan kemenangan berlebihan apalagi konvoi.
 
"Sampai saat ini Kapuas Hulu kondusif, bagi yang kalah jangan berkecil hati dan bagi yang menang jangan euforia dan konvoi, keamanan dan ketertiban serta kesehatan harus tetap kita jaga," kata Wedy Mahadi, usai meninjau pemungutan suara ulang di TPS 01 Pasar Pagi Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.
 
Disampaikan Wedy, secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada Kapuas Hulu aman, damai dan sehat.
 
Menurut dia, sampai saat ini tidak ada laporan yang bersifat negatif terkait pilkada, semua berjalan lancar dan kondusif, begitu juga yang berkaitan dengan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS.
 
"Situasi aman dan sehat, pola-pola pendekatan kepada masyarakat cukup baik, sehingga masyarakat pun komitmen menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ucap Wedy.
 
Diakui Wedy, memang ada proses pemungutan suara ulang di TPS 01 Pasar Pagi Putussibau, namun situasi kondusif, animo masyarakat pun cukup tinggi.
 
"Kami cek tadi saat pemungutan suara ulang partisipasi masyarakat di atas 50 persen," kata Wedy.
 
Ia berpesan agar rasa kekeluargaan dan silahturahmi masyarakat harus tetap jaga, jangan sampai rusak karena perbedaan pilihan.
 
"Kami lihat para tim dan Paslon pun cepat saling merangkul sehingga semua komitmen menjaga keamanan dan ketertiban," kata Wedy.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020