Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edi Supriyadi menjelaskan, untuk mengoptimalisasikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun Anggaran 2021 yang akan segera digulirkan, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima paparan kesiapan TMMD oleh para Dandim yang nantinya akan menjadi Dansatgas TMMD secara virtual di ruang rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. 

"Terkait kesiapan Pangdam ingin mengetahui sejauh mana kesiapan para Dansatgas TMMD dalam menindaklanjuti rencana yang telah disusun, sehingga pelaksanaan TMMD, dapat berjalan lancar, aman dan sukses," ungkap Wakapendam Letkol Kav Edi Supriyadi, Jumat.

Wakapendam mengatakan, selain kesiapan pelaksanaan program, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menerima paparan terkait strategi pemenangan Lomba Karya Jurnalistik dalam rangka TMMD ke-110 tahun 2021.

Letkol Kav Edi Supriyadi menambahkan, sesuai dengan rencana TMMD ke-110 akan digelar oleh Kodam XII/Tpr di tiga wilayah yaitu Kodim 1201/Mph, Kodim 1206/Psb dan Kodim 1011/Klk.

"Untuk di Kodim 1201/Mph akan dilaksanakan di Kabupaten Landak, Kodim 1206/Psb akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu dan Kodim 1011/Klk akan digelar di Kabupaten Kapuas," kata Letkol Kav Edi Supriyadi. 

Untuk diketahui, tujuan utama dibentuk dan diselenggarakannya program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.

Awalnya program ini ABRI Masuk Desa atau yang dikenal AMD. Program ini trlah digagas pada masa Presiden Soeharto yang dilakukan secara terpadu dengan sasaran daerah pinggiran, terisolasi dan tertinggal. Agar daerah dapat membantu pemerintah setempat dalam melakukan percepatan pembangunan di daerah tersebut.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021