Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan warga setempat wajib menyukseskan Pendataan Keluarga 2021 atau PK21 yang diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Kalbar.

"Warga Kota Pontianak wajib mendukung suksesnya Pendataan Keluarga Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Kalbar, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 April hingga 31 Mei 2021 mendatang," katanya di Pontianak, Selasa.

Hal itu diungkapkan, Wali Kota Edi Rusdi Kamtono ketika menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Tenny C. Soriton didampingi Koordinator Bidang Adpin, Muslimat dan Kepala DP2KBP3A Kota Pontianak Multi Juto Bhatarendro.

Dia mengatakan kader-kader KB yang di wilayah RT akan diikutsertakan juga dalam pendataan bagi setiap keluarga atau warga di Kota Pontianak.

"Kami berharap warga Kota Pontianak bisa memberikan datanya secara benar, karena ini sangat penting untuk kita bisa mengetahui dan membuat program, di mana kondisi program ini untuk menyejahterakan masyarakat juga," katanya.

Dia menambahkan seluruh data hasil dari pendataan keluarga ini nanti disinkronkan dengan data lainnya.

Dia mengatakan dengan adanya sinkronisasi data tersebut maka menjadi valid dan diharapkan mampu diterapkan pada program-program pembangunan yang nantinya benar-benar dapat dirasakan masyarakat Kota Pontianak.

"Nanti kita akan tahu jumlah kondisi keluarga, ini yang paling penting. Kemudian jumlah anak yang dimiliki dan data ini nantinya kita bisa mendapatkan indeks kebahagiaan khususnya kebahagiaan warga Pontianak," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021