Kota Singkawang saat ini kembali masuk dalam kategori Zona Orange penyebaran COVID-19 setelah sebelumnya sempat berada di Zona Kuning. 

"Hingga hari ini total pasien yang terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 33 orang. Suspek dirawat sebanyak 11 orang, 4 diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang. Makanya, saat ini Singkawang kembali berada di zona orange," kata Kepala Dinas Kesehatan dan KB Singkawang, Barita P Ompusunggu, Kamis.

Menurutnya, pada hari Selasa (16/2) terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi COVID-19 di Singkawang. "Satu kasus ini berasal dari Kota Singkawang yaitu laki-laki usia 31 tahun asal Kelurahan Roban Singkawang Tengah," ujarnya. 

Namun, di hari yang sama ada empat kasus yang sebelumnya terkonfirmasi, saat ini sudah dinyatakan sembuh. "Satu diantaranya berasal dari luar Singkawang," ungkapnya. 

Kemudian, penambahan satu pasien suspek berasal dari luar Singkawang. 

"Saat ini pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 7 orang, 3 diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang," jelasnya.

"Untuk itu kembali kami mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021