Ditengah kesibukkan mengerjakan berbagai sasaran fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-110 Kodim 1206/Putussibau selalu memyempatkan diri melakukan olehraga bersama warga di Desa Hulu Pengkadan. Para personel Satgas yang berasal dari berbagai satuan dan matra, tetap menjaga kebugaran fisik dengan rutin berolahraga di pagi dan sore hari.

Olahraga juga menjadi jembatan dan wadah personel Satgas TMMD untuk meningkatkan sinergi, dengan masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD. Salah satu pilihannya adalah bermain bola volli.

Baca juga: Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB, bantu anak-anak belajar di rumah
Baca juga: Komsos kunci keakraban Satgas TMMD Kodim 1206/PSB dan warga Pengkadan

“Olahraga bersama warga biasanya sore hari. Ya, main volli bareng seperti ini. Campuran, satu tim isinya personel Satgas dan warga,” terang Komandan SSK Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB Letda Inf Eko, Minggu

Satgas TMMD ke-110 Kodim 120/PSB Letda Inf Eko menambahkan kegiatan ini mempunyai tujuan kesejahteraan warga tidak hanya dari ekonomi kemudahan tranportasi warga menjual hasil buminya. Namun menurutnya harus didorong dengan batiniah (hubungan batin) antara masyarakat dan TNI.

”Hubungan batin dapat terjalin baik kalau kita dekat dan mengajak baik, contohnya olahraga bareng dan masih banyak lagi yang lain,” tutupnya.

Baca juga: Satgas TMMD bersama warga bahu membahu lakukan penimbunan jalan
Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB terapkan protkes pandemi COVID-19
Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB terus berjibaku bangun wilayah pedesaan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021