Bukan hanya orang dewasa saja, namun anak-anak juga antusias dukung pelaksanaa TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB yang sedang berlangsung di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

"Bahkan anak-anak pun turut andil. Hanya saja cara nya berbeda, mereka mendukung dengan ekspresi gembira mereka," kata Praka Erik Saputra anggota TMMD Kodim 1206/PSB, Selasa.

Ia mengatakan, hal itu terlihat siang Minggu, (7/3), ketika anak-anak di Dusun Tintin Kemantan berani mendekat dan menyapa anggota TMMD yang sedang bekerja.

Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB juga ikuti kegiatan keagamanan
Baca juga: Danramil berikan arahan kepada Personil Satgas TMMD sebelum memulai pekerjaan

"Anak-anak ini merasa asing melihat dan merasa heran dan ingin tahu, dengan sangat antusias dan berlari mendekati  Drone saya terbangkan, untuk mengambil gambar dan vidio seputar kegiatan TMMD," katanya.

Demi keamanan dan kelancaran selama pengerjaan jalan dilokasi sasaran TMMD maka Satgas TMMD Regtas ke 110 Kodim 1206/PSB, Praka Erik Saputra terus memantau pengerjaan fisik TMMD memakai Drone untuk melihat dari atas langsung.

Salah satu warga mengatakan dalam kegiatan TMMD yang bertempat di wilayah Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, kegiatan fisik yang sedang dikerjakan berupa pembukaan jalan ini adalah yang sangat diharapkan warga.

"Terbukti sambutan positif oleh masyarakat kami di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan. Kami merasa bersyukur akses jalan di wilayah kami sudah ditingkatkan," tutupnya.

Baca juga: Kemanunggalan, TMMD Kodim 1206/PSB gelar Karbak saluran air
Baca juga: Ransum TNI jadi cemilan di lokasi TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Semangat Ibu-ibu berpartisipasi dalam TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021