Beberapa progres kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar sedang tahap pengerjaan. Dihadapkan waktu yang masih panjang di Program TMMD, personil Satgas TMMD bersama warga setempat melaksanakan penimbunan jalan yang berlubang menuju masuk ke Desa Hulu Pengkadan sebagai langkah inisiatif Satgas TMMD.

“Berhubung waktu masih panjang menuju penutupan TMMD ditambah dengan informasi dari warga Desa juga yang ingin melakukan penimbunan jalan yang berlubang. Hal tersebut mereka informasikan karena jalan berlubang tersebut mengganggu akses berkendara dan juga sering terjadi kecelakaan seperti terjatuh karena menghindari lubng dijalan,” tutur Dan SSK Letda Inf Eko Sutanto, Selasa.

Baca juga: Bahu membahu dan berbaur menjadi satu adalah bentuk kedekatan anggota TMMD 110

Lebih lanjut Komandan SSK mengatakan bahwa kegiatan menimbun jalan berlubang, selain mewujudkan transportasi yang lancar, kegiatan ini juga merupakan sebagai langkah inisiatif menindaklanjuti keluhan warga desa.

"Dengan Kondisi jalan yang mulus, diharapkan transportasi menjadi lebih lancar dan aman bagi pengguna jalan,” tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Suti (30) warga setempat, bahwa memang benar kondisi jalan di desanya banyak yang berlubang, sehingga transportasi tidak lancar, serta sering terjadi kecelakaan.

 “Walau tutup lobang jalan hanya dengan material timbunan, namun sekarang jalan sudah terlihat lebih baik, Terimakasih bapak bapak TNI,” tandasnya.

Baca juga: Anggota TMMD, Danramil bersama Babinkatimas Melakukan pegecekan alat berat
Baca juga: TMMD bangun jalan guna permudah akses masyarakat Pengkadan
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga perbaiki sarana olahraga

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021