Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Barat Mulyadi Tawik menginginkan Ketua Umum PKB Muhaimin bisa menjadi presiden melalui Pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

" Harapan kedepannya jumlah kursi legislatif harus meningkat, calon presiden yang diusung PKB pun bisa memperoleh kemenangan dan kami sangat berharap Ketum kami, Gus Muhaimin bisa menjadi presiden," kata Mulyadi Tawik, di Pontianak, Jumat.

Disampaikan Mulyadi, pengurus yang nanti terbentuk melalui Musyawarah cabang (Muscab) benar-benar bisa bekerja maksimal dalam menunjang kejayaan partai.

Baca juga: Muscab serentak PKB di Kalbar dibagi dua zona

Ia menyebutkan target PKB mendatang yaitu meraih kejayaan pada pelaksanaan Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan presiden (Pilpres).

"Muscab PKB di Kalbar akan dilaksanakan secara serentak yang terbagi di dalam dua zona pada Sabtu (13/3/2021)," jelas Mulyadi yang biasa akrab di sapa Bang Mul.

Dikatakan Mulyadi, dengan dilaksanakannya Muscab serentak, maka masa kepengurusan lima tahun juga serentak, sehingga partai kedepannya lebih fokus dalam kesiapan pemilu dan pendekatan kepada masyarakat.

Menurut dia, pembenahan dan penataan kepengurusan baru pada PKB di wilayah Kalbar tentu diharapkan dapat menjadi penunjang dalam kinerja partai mewujudkan kejayaan dalam pemilu.

" Yang jelas kami akan melakukan pembenahan melalui kepengurusan baru dalam Muscab yang digelar," kata Mulyadi.

Baca juga: Sebanyak 42 orang dari OPDKB, PKB/PLKB dan IPeKB Kalbar ikuti pelatihan PK21
Baca juga: Daniel Johan : Imlek saat pandemi, jaga silaturahmi walau jarak jauh

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021