Puluhan personel Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dengan kendaraan taktis mengawal kedatangan dan pengiriman vaksin Sinovac ke tempat penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar yang tiba di Bandara Supadio Pontianak, Senin.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go di Pontianak mengatakan sebanyak 12.330 dosis vaksin Sinovac yang dikemas dalam tujuh koli dari PT Bio Farma Bandung, Indonesia.

"Vaksin Sinovac tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak pada hari ini dan langsung mendapatkan pengamanan dan pengawalan oleh jajaran Polda Kalbar," katanya.

Setibanya di Bandara Supadio Pontianak, vaksin Sinovac langsung dibawa ke tempat penyimpanan vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Kabidhumas Polda Kalbar menambahkan, bahwa kedatangan vaksin tersebut merupakan pelaksanaan lanjutan vaksinasi COVID-19 tahap II termin II di Prov. Kalbar.

Vaksin COVID-19 tersebut disimpan pada ruangan Cold Room Dinkes Provinsi Kalbar dengan dilakukan pengamanan oleh personel Direktorat Samapta Polda Kalbar sebanyak tiga regu per 12 jam.

Pendistribusian vaksin COVID-19 tersebut ke kabupaten/kota masih menunggu konfirmasi dari Kadis Kesehatan Provinsi Kalbar, namun untuk jumlah yang akan didistribusikan Kota Pontianak sebanyak 4.650 dosis, Kota Singkawang 200 dosis, Kabupaten Sambas 320 dosis.

Kemudian Kabupaten Landak 390 dosis, Bengkayang 220 dosis, Mempawah 250 dosis, Sanggau 370 dosis, Ketapang 310 dosis, Sintang 420 dosis, Kapuas Hulu 240 dosis, Melawi 190 dosis, Sekadau 180 dosis, Kayong Utara 140 dosis, dan Kubu Raya 520 dosis.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021