Personil TNI yang tergabung dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke -110 Kodim 1206/Putussibau bersama warga dengan semangat mendorong mobil yang sedang amblas di lokasi di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu.

"Beruntung dengan semangat kebersamaan, anggota kami dibantu secara spontan warga setampat, mobil yang amblas bisa kami atasi bersama," kata  Danramil Jongkong Pelda Didik Riyono, Rabu.

Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB selalu dekat dengan anak-anak
Baca juga: Bersama masyarakat, Satgas TMMD Kodim 1206/PSB timbun jalan berlubang

Dikatakannya, saat melakukan perjalan menuju ke lokasi kerja tiba-tiba mobil amblas di lokas TMMD. Prajurit yang melihat mobil yang sedang amblas di jalan licin dan berlumpur itu beramai- ramai mendorong dan membantu mobil keluar dari jalan yang rusak ini, memang harus memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Tim Satgas TMMD yang tengah bekerja bakti dalam pembangunan jalan di Dusun Tintin Kemantan, Desa hulu Pengkadan, kecamatan Pengkadan, bersama sama dengan masyarakat turun membantu mobil yang sudah tidak bisa keluar dari jalan yang berlumpur ini

“Dengan rasa sosial dan jiwa patriot yang tinggi, setelah melihat mobil itu sudah tidak bergerak lagi, sontak tim Satgas dan masyarakat mendekati dan langsung memberi pertolongan dengan cara beramai-ramai mendorong mobil tersebut hingga lolos dari kubangan lumpur dan berhasil melewati jalan yang rusak tersebut," tutupnya.

Baca juga: Kapolsek Pengkadan siap sukseskan TMMD Regtas ke-110
Baca juga: Satgas TMMD-110 Putussibau picu masyarakat bergotong royong
Baca juga: Briptu Brata anggota Satgas TMMD- 110 antarkan logistik

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021