Selain melakukan kegiatan pembangunan fisik, sejumlah anggota TNI juga terlihat ikut membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari hari. Sejumlah personil nampak terlihat berbaur bersama masyarakat. Seperti yang dilakukan Letda Inf Eko Sutanto yang merupakan Komandan SSK Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB,  di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan.

Di sela-sela kegiatan, TNI ikut membantu dan mencari bambu untuk digunakan warga berkebun. Dan ini merupakan upaya meringankan beban warga.

Baca juga: Masyarakat apresiasi program TMMD ke -- 110 Kodim 1206/Putussibau
Baca juga: Anggota Satgas TMMD santap makanan bersama warga

”Ini merupakan salah satu kegiatan kita. Selain membuka jalan juga harus ikut membantu masyarakat. Sekalian sosialisasi kebangsaan dan menggalakkan semangat gotong royong,” ungkap Letda Inf Eko Sutanto, Rabu.

Menurutnya, dengan berbaur secara langsung dengan masyarakat, Seluruh personil TNI yang disiagakan, harus mampu menunjukkan nila nilai kebersamaan. Kendati kegiatan itu hanya sekedar membantu warga dalam beraktivitas sehari hari.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini rencana sebulan penuh. Kami harap, setelah kegiatan yang kami laksanakan selesai. Ada kesan positif yang bisa kami tinggalkan di masyarakat seperti nilai nilai kebersamaan, kebangsaan, dan semangat gotong royong,” tutupnya.

Sementara itu, Agus (27), warga Dusun Tintin Kemantan, mengaku sangat mengapresiasi positif dengan kegiatan yang dilakukan oleh TNI, Selama pelaksanaan adanya program TMMD.

“Selain membangun jalan, personil TNI juga ikut menjaga keamanan di wilayah kami. Kadang kegiatan harian masyarakat mereka juga ikut terlibat. Dari bersih bersih lingkungan, mengambil kayu bakar, sampai salat berjamaah di masjid,” katanya. 

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB tetap peduli Protkes ditengah kesibukan
Baca juga: Satgas TMMD bersama warga dorong mobil amblas dilokasi
Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB selalu dekat dengan anak-anak
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021