Di tengah kesibukannya mengerjakan sasaran fisik dan non-fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau, tetap sosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Hal itu sebagai upaya untuk mengajak warga supaya patuh terhadap Protokol Kesehatan (Protkes). Tidak hanya sosialisasi, melainkan juga bagi-bagi masker," kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1206/PSB Kapten Inf Edy Sanjaya, Rabu

Ia mengatakan, membagikan masker kepada masyarakat itu dilakukan  bergotong royong membersihkan ruas jalan Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung yang merupakan titik akhir sasaran TMMD ke 110 KODIM 1206/PSB.

Baca juga: Program TMMD Kodim 1206/PSB, ringankan beban warga

Kapten Inf Edy Sanjaya  mengungkapkan, kegiatan pembagian masker ini merupakan suatu upaya Kodim 1206/PSB  melalui satgas TMMD ke-110 untuk memutus mata rantai covid-19 di daerah sasaran TMMD.

” Pembagian masker kepada masyarakat ini merupakan upaya kita (Kodim) dalam memutus mata rantai covid-19 di wilayah teritorial Kodim 126/PSB khususnya di daerah sasaran TMMD dilaksanakan,” terangnya.

Terpisah,  Koptu Yana selaku Babinsa Beringin menambahkan, sesuai arahan langsung Dansatgas TMMD ke-110 Letkol Inf Jemi Oktis Oil, "setiap prajurit harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan,dan selalu menerapkan 3 M yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak," tutupnya.

Baca juga: Masyarakat apresiasi program TMMD ke -- 110 Kodim 1206/Putussibau
Baca juga: Anggota Satgas TMMD santap makanan bersama warga
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB tetap peduli Protkes ditengah kesibukan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021