Anggota MPR RI Erlinawati  menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada kaum milenial di Kampus Akademi Perbankan Panca Bakti di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

" Masa depan bangsa Indonesia ada di pundak kaum milenial sehingga mereka terutama adek-adek mahasiswa mesti memahami empat pilar kebangsaan," kata Erlinawati, saat sosialisasi empat pilar di Kampus Akademi Perbankan Panca Bakti di Pontianak, Rabu.

Disampaikan Erlinawati, empat pilar kebangsaan mesti sangat penting dipahami generasi muda sebagai tonggak masa depan bangsa dalam menyambut bonus demografi yang akan datang dengan mengakarkan pemahaman nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam karakter kehidupan sehari-hari.

Menurut dia, generasi muda juga harus siap dengan segala tantangan dan persaingan yang ada didalamnya, skill yang mumpuni perlu mereka bangun dan tingkatkan dari sekarang, dan empat pilar kebangsaan harus menjadi dasar yang kokoh bagi karakter pembangunan bangsa di masa depan.

" Saya berharap kepada kaum milenial yang hadir pada kegiatan sosialisasi hari ini dapat memahami Empat Pilar sebagai dasar Negara kita dan secara konsisten mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari hari" kata senator yang tergabung dalam komite III tersebut.

Istri dari Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2020 itu juga mengingatkan agar mahasiswa dapat aktif dalam berbagai kegiatan positif serta bersemangat dalam meningkatkan keterampilan, keahlian dan keilmuan dalam segala bidang untuk mempersiapkan dan menyambut masa depan yang penuh dengan tantangan dan persaingan.

Dikatakan Erlinawati, antusias kaum milenial untuk mengikuti kegiatan sosialisasi empat Pilar itubpatut mendapatkan apresiasi dengan hadirnya ratusan mahasiswa mengingat kondisi masa kini yang kian lunturnya pemahaman empat pilar kebangsaan bagi generasi muda.

Kegiatan sosialisai empat Pilar tersebut mengusung Tema "4 pilar kebangsaan bagi generasi milenial dalam menghadapi tantangan bonus demografi".

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021