Anak-anak sekolah di  Pengkadan mengakui melalui program pembukaan jalan TMMD Retgas ke-110 Kodim 1206/Putussibaubdi Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat,  saat ini anak-anak itu sudah mulai merasakan manfaatnya.
 
Di sisa kurang lebih satu Minggu sebelum di tutup nya program TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB pada tanggal 31 Maret nanti, setiap hari warga sudah mulai ramai melintasinya, terutama anak-anak sekolah ikut menikmati jalan baru ini dengan menjadikannya tidak hanya lintasan jalan pulang dan pergi sekolah, tetapi juga sebagai akses jalan menuju desa yang sebelum nya susah di jangkau menggunakan jalan tersebut.


Baca juga: Satgas TMMD gotong royong bongkar bangunan wudhu Masjid Al-Mubarak
Baca juga: Garis lapangan sepakbola kenangan Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Dandim 1206/PSB terus kembangkan radius kegiatan TMMD ke 110
 
 
Putri dan Minda, siswi SMAN 1 Pengkadan mengaku sengaja melintasi jalan baru ini menuju sekolahnya kerena lebih dekat. “Biasanya kan lewat jalan lain lebih jauh,” kata Putri, Selasa.
 
Sementara sejumlah siswa yang sedang melakukan kegiatan olahraga juga menikmati jalan ini. “Enak lewat jalan sini karena sudah mudah di lewati tidak kayak dulu, jadi aman dipakai jalan untuk berangkat dan pulang sekolah,” timpal Minda. 
 
 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021