Wujud kedekatan , anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau, Serda Husein dengan Pratu Agam, menyempatkan diri membantu warga beri makan ternak sapi milik Abdul Salam warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.
 
"Kami membantu memberi makan sapi milik Abdul Salam untuk memotivasi masyarakat desa agar tidak hanya berkebun saja, melainkan untuk berternak juga," kata Serda Husein, Selasa.


Baca juga: Anak sekolah di Pengkadan mulai rasakan manfaat jalan TMMD
Baca juga: Garis lapangan sepakbola kenangan Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB
 
 
Ia mengatakan hal itu dilakukan supaya masyarakat di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan ini bisa meniru  Abdul Salam.
 
"Jadi disamping bertani warga juga harus bisa juga untuk berternak, supaya bisa meringankan pertumbuhan ekonominya,” kata Husein.


Baca juga: Dandim 1206/PSB terus kembangkan radius kegiatan TMMD ke 110
Baca juga: Totalitas untuk rakyat, Satgas TMMD sajikan karya terbaik
 
 
Husein juga mengatakan, bahwa tugas mereka tidak hanya bangun fisik dan non fisik saja, melainkan untuk membuka pikiran masyarakat setempat supaya perekonomiannya bisa menjadi lebih baik lagi.
 
“Kita harus memberi semangat kepada masyarakat, agar termotivasi lagi untuk berternak dan buka usaha lain supaya ekonomi mereka lebih baik lagi dari pada menjadi seorang buruh tani” pungkas Husein. 
 

Baca juga: TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI
Baca juga: Kerja bakti TMMD bersihkan lingkungan Sekolah Dasar Pengkadan
Baca juga: Aksi alat berat TMMD jadi tontonan menarik bagi warga
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021