Berbagai pengalaman  dirasakan anggota TNI dan Polri yang tergabung sebagai anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau tahun 2021 yang dilaksanakan di Desa Hulu Pengkadan Kecematan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
 
"Kebersamaan kami sangat terasa indah, dengan kebersamaan mulai dari meelakukan pekerjaan baik fisik maupun non fisik program TMMM, berolah raga, saling menganal satu dengan yang lain hingga makan bersma. Yang pada intinya kami satukan tekad TNI-Polri membangun melalui program TMMD," kata Bripka Kukuh anggota  Bimmas Polres Kapuas Hulu, Senin.
Dijelaskanya, keseharian ia dan anggota TMMD lainnya mengikuti kegiatan memasuki hari ke16.  Ia dan anggota TMMD lainnya. senantiasa bekerja sama sama  dalam pelaksaan sasaran Fisik dan Non Fisik di Desa Hulu Pengkadan .
 
"Banyak cerita Lucu dan pengalaman baru kami dapatkan baik dengan anggota Yon 644, AL, AU, ZIPUR, sesama anggota Polri dan masyarakat selama kegiagan berlangsung. Ini akan menambah pengalaman saya dalam melaksanakan tugas membimbing masyarakat," katanya.
 
Hal serupa yang di sampaikan oleh Praka Megi anggota Satgas TMMD -110 Kodim Putussibau yang dari  Lanud  Supadio TNI Angkatan Udara Pontianak.   di Dusun Tintin Kemantan  Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan. Ia mengatakan pengalaman itu sangat memberi warna dan pengalaman baru baginya.


Baca juga: Anggota Polri ikut menjadi Satgas TMMD- 110 Kodim 1206 Putussibau
Baca juga: Satgas TMMD 110 Putussibau angkut pasir bersama warga Pengkadan
 
 
"Bimbingan Masyarakat sangatlah   di perlukan  demi mengatasi Kamtibmas dengan Pengalaman yang kami dapat selama bergabung dalam  Program TMMD betul betul  kami rasakan kebersamaan,kekompakan ,saling asah ,asuh kami dengan masyarakat  sangat lengkap," kata Praka Megi
 
Ia menambahak, negara Kesatuan Repoblik Indonesia akan maju dengan pesat apabila semua elemen Bangsa menjaga  kekompakan, kebersamaan, dalam  memajukan desa dan tetap terjaga sinergitas  dalam membangun TNI-Polri.

Baca juga: Anggota Satgas TMMD dan warga bersemboyan berat sama dipikul
Baca juga: Warga bersama Satgas TMMD Kodim 1206/PSB rehap tempat berwudhu
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersihkan lapangan Sepakbola

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021