Bulog Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat saat ini menyediakan beras baru dengan kemasan khusus satu kilogram merek FortiVit yang didatangkan dari Jakarta.

" Beras FortiVit berkualitas dengan kemasan khusus satu kilogram dengan harga Rp17 ribu/kilogram," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau Sabarani, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Sabarani, saat ini beras baru tersebut hanya tersedia 500 kilogram yang sudah dikemas dalam kemasan satu kilogram.

Sementara itu terkait ketersediaan sejumlah sembako di Gudang Bulog Putussibau, kata Sabarani masih mencukup untuk dua bulan kedepannya, termasuk untuk persiapan menghadapi bulan Ramadhan.

" Ketersediaan sejumlah sembako kita aman untuk dua bulan kedepannya, jadi termasuk menyambut bulan Ramadhan stok kita aman," kata Sabarani.

Disebutkan Sabarani, ketersedian sejumlah sembako di gudang Bulog Putussibau saat ini diantaranya yaitu beras sebanyak 282,1 ton, gula 29,4 ton, tepung terigu 4,5 ton, minyak goreng sebanyak 1.329 liter dan daging kerbau beku sebanyak 199 kilogram.

Menurut dia, untuk beras medium Rp9.050/ kilogram dan Premium Rp12 ribu/kilogram, gula Rp12 ribu/kilogram, tepung terigu Rp9.500/kilogram, minyak goreng Rp12.650/liter dan daging kerbau beku Rp70 ribu/kilogram.

" Harga kita lebih murah dari harga di pasaran dengan tujuan untuk menstabilkan sejumlah harga sembako," kata Sabarani.

Dikatakan Sabarani, untuk saat menghadapi Hari Raya Idul Fitri nantinya, Bulog Putussibau juga akan memesan kembali sejumlah sembako sesuai kebutuhan masyarakat.

" Yang jelas stok sejumlah sembako untum saat ini aman, menjelang Idul Fitri nanti, kami akan usulkan lagi," jelas Sabarani.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021