Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan mendorong agar dilakukan peningkatan Sumber daya manusia (SDM) di tingkat desa untuk mengejar perkembangan teknologi yang begitu pesat.
 
" Peningkatan SDM patut menjadi objek pembangunan yang harus dikejar oleh pemerintah desa didukung juga Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), karena saat ini perkembangan teknologi begitu cepat," kata Fransiskus Diaan saat melantik BPD di Kecamatan Boyan Tanjung Kapuas Hulu, Senin.
 
Disampaikan Fransiskus, BPD merupakan salah satu pilar pembangunan di desa, sehingga peranannya sangat penting terutama dalam membuat Peraturan desa (Perdes) bersama kepala desa.
 
Menurut dia, untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat perlu kerjasama dan sinergi serta keterbukaan dengan melibatkan masyarakat dalam pembangunan.
 
" BPD memiliki peran bersama perangkat desa lainnya memajukan SDM untuk kemajuan desa," kata Fransiskus.
 
Fransiskus juga menyebutkan bahwa fungsi pengawasan BPD juga melekat terhadap roda pembangunan di desa.
 
Dalam kesempatan itu, Fransiskus juga mengingatkan agar program pembangunan di desa selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati menuju Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021