Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kalimantan Barat Angeline Fremalco memberikan bantuan paket sembako di dua panti asuhan di Kota Pontianak dalam rangka Hari Kartini dan bulan suci Ramadhan.
 
"Kami dari pengurus KPPI Kalbar bersilahturahmi serta berbagi kasih dengan memberikan sedikit paket sembako untuk dua panti asuhan dan kaum dhuafa," kata Angeline Fremalco, saat berkunjung di Panti Asuhan Tunas Melati Kota Pontianak, Rabu (21/4).
 
Disampaikan Angeline, bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Kartini yang bertepatan bulan suci Ramadhan itu dilaksanakan di Panti Asuhan Tunas Melati dan Aisyiyah Tunas Harapan.
 
Menurut dia, perbedaan agama bukanlah sesuatu penghalang dalam saling berbagi apalagi pada bulan suci Ramadhan.

 
Ketua DPD KPPI Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco saat memberikan paket sembako dan bantuan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa, dalam rangka peringatan Hari Kartini dan bulan suci Ramadhan. (Istimewa)

 
" Walau pun ibu bukan beragama Islam dan agama kita berbeda, kita tetap wajib untuk mengasihi, saling menyayangi satu sama lain, tidak boleh membeda-bedakan, karena di mata Tuhan semuanya sama," ucap Angeline di hadapan anak-anak panti asuhan.
 
Angeline mengaku senang bisa bertemu dengan para generasi penerus bangsa di tempat tersebut.
 
Dalam kesempatan tersebut, Angeline yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas Hulu, sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat itu menyemangati para perempuan muda di panti agar tidak berhenti bermimpi.
 
"Siapa tahu nanti ketika sudah besar, sudah dewasa, bisa menjadi anggota DPR perempuan. Itu suatu kebanggaan yang luar biasa. Karena perempuan yang menjadi anggota DPR tidak banyak," pesan Angeline.


 
Ketua DPD KPPI Provinsi Kalimantan Barat Angeline Fremalco saat memberikan paket sembako dan bantuan untuk anak yatim piatu dan kaum duafa, dalam rangka peringatan Hari Kartini dan bulan suci Ramadhan. (Istimewa)
 
Politisi PDI Perjuangan itu sangat berharap ke depannya ada perempuan-perempuan muda yang bisa menggantikan dirinya, menyusul menjadi anggota DPRD.
 
Sementara itu, Staf Bidang Sosial DPD KPPI Kalbar Nortiyanti yang merangkap sebagai panitia kegiatan menyebutkan bahwa ada dua kegiatan yang dilakukan, yakni bakti sosial di dua panti asuhan dan pembagian paket berbuka puasa untuk kaum dhuafa.
 
"Memilih panti karena kita bisa berbagi dengan anak-anak yatim, bertepatan dengan bulan Ramadhan, semoga bisa membuat mereka bahagia," katanya.
 
Nortiyanti juga menuturkan bahwa kegiatan serupa akan menjadi agenda tahunan KPPI Kalbar.




 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021