Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta agar pemerintah pusat menyelesaikan pembangunan ruas jalan Nanga Era-Batas Kaltim hingga mulus di aspal.

" Harapan kami Pemkab Kapuas Hulu agar pembangunan jalan Nanga Era-Batas Kaltim tidak terhenti, namun di selesaikan hingga pengaspalan," kata Fransiskus Diaan, saat mendampingi Anggota DPR RI Cornelis meninjau pembangunan jalan Nanga Era-Batas Kaltim, di Nanga Era Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu Kalbar, Jumat.

Disampaikan Fransiskus, jalan Nanga Era-Batas Kaltim memudahkan masyarakat dalam membuka akses ketertinggalan menuju ibu kota negara di Kalimantan Timur mendatang.

Menurut dia, saat ini memang masih proses pembangunan peningkatan jalan pengerasan, termasuk pembangunan sejumlah jembatan di ruas jalan tersebut.

Anggota DPR RI Cornelis mengatakan akan terus mendorong penyelesaian pembangunan ruas jalan Nanga Era-Batas Kaltim, karena jalan tersebut merupakan jalan strategis lintas Kalimantan, salah satunya sebagai kesiapan untuk ibu kota negara di Kaltim.

" Kami dorong agar jalan itu sudah tuntas Tahun 2024, harapan kami pun bisa mulus dimanfaatkan masyarakat," ucap Cornelis.

Dikatakan Cornelis, akses jalan yang dibangun itu tujuannya untuk memudahkan masyarakat menggerakkan roda perekonomian.

"Dengan adanya jalan itu akses perekonomian akan tumbuh untuk masyarakat, apalagi jalan itu menghubungkan ke rencana ibu kota negara," kata Cornelis.

Pembangunan jalan Nanga Era-Batas Kaltim di Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat saat ini sedang dibangun dengan anggaran Rp54,5 miliar.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021