Satgas Penanganan COVID-19 Kota Singkawang melakukan pemeriksaan terhadap 3.464 orang yang akan masuk ke Kota Singkawang dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

"Jumlah ini kita lakukan berdasarkan giat titik pemeriksaan peniadaan mudik Lebaran yang dilakukan dari tanggal 6-17 Mei," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Singkawang Adi Haryadi, Selasa.

Rincian pemeriksaan terhadap kendaraan juga dilakukan terhadap kendaraan roda dua sebanyak 2.924 unit, roda empat 969 unit dan roda enam  148 unit.

Baca juga: Satgas COVID-19 cek suhu tubuh setiap orang masuk Kota Singkawang

"Dari jumlah ini, ditemukan 16 orang yang suhu badannya mencapai 37,5 derajat celcius. Bahkan, ada satu orang yang suhu badannya melebihi itu, sehingga dilakukan rapid Antigen," tuturnya.

Ia mengaku karena dari hasil rapid Antigen menunjukkan negatif COVID-19, sehingga yang bersangkutan bisa masuk ke Kota Singkawang.

Adi mengungkapkan dalam pemeriksaan di titik pemeriksaan pihaknya hanya fokus kepada kendaraan luar yang ingin masuk ke Kota Singkawang. Terlebih Kota Singkawang sangat berdekatan dengan perbatasan Malaysia.

"Apabila didapati banyak barang-barang dan jumlah penumpangnya banyak, kami indikasikan sebagai pemudik, sehingga kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh secara acak," katanya.

Jika suhu tubuhnya melebihi 37 derajat celcius, dilakukan rapid Antigen dan apabila hasilnya reaktif, diminta untuk putar balik.

Baca juga: Tim Satgas COVID-19 Singkawang lakukan pemeriksaan di pintu masuk kota
Baca juga: Satgas COVID-19 Kota Singkawang diminta tekan kasus konfirmasi positif
Baca juga: Satgas COVID-19 Singkawang gelar rakor menyikapi kenaikan kasus
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021