Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat membuka penerimaan seleksi CPNS dan P3K ( Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada akhir Mei 2021.

"Proses seleksi akan dimulai akhir Mei sampai Juni 2021. Sementara untuk syarat pendaftaran untuk Kalimantan Barat secara umum baru akan dirumuskan melalui Rakor Kepegawaian di BKD Provinsi dalam waktu dekat," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
(BKDPSDM) Kabupaten Bengkayang, Gerardus saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa dalam seleksi masih menggunakan metode seleksi dengan sistem CAT (Computer Assisted Test), dan dipisahkan antara CPNS dan P3K.

Saat ini, Pemerintah Daerah Bengkayang sedang mempersiapkan proses administrasi meliputi PAN Seleksi, SK Bupati tentang formasi ASN sesuai kuota Menpan dan persyaratan khusus lainnya.

"Seleksi sama seperti tahun-tahun lalu sistemnya. Mulai dari proses pendaftaran dengan sistem online melalui CASN, tes SKD dan SKB dengan sistem CAT. Sehingga hasil tes dapat dilihat pada setiap proses peserta mengikuti seleksi yang dipublikasikan secara terbuka melalui layar videotron ataupun diakses melalui HP," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, tahun ini Kabupaten Bengkayang mendapatkan kuota kurang lebih 800-an. ASN lebih dari 50 persen adalah P3K, 10 formasi untuk penyuluh pertanian dan 300 lebih untuk tenaga teknis termasuk tenaga kesehatan dan Pol PP dan formasi untuk kecamatan.

"Yang mendominasi itu untuk guru. Untuk sarana formasi ASN baru akan diumumkan secara resmi setelah ada keputusan Bupati terkait formasi, dan persyaratan yang harus disiapkan peserta seleksi," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021